Kamis, 28 Februari 2013

Pria Ini Koleksi Kantong Muntah

Koleksi perangko mungkin sudah sering Anda dengar? Namun, bagaimana dengan koleksi kantong muntah? Seorang pemuda asal Singapura ternyata memiliki hobi ini. Dalam 13 tahun, Chen Yingchao, demikian nama pemuda tersebut, telah mengumpulkan 600 kantong muntah yang berasal dari 200 maskapai penerbangan lokal dan internasional, termasuk Singapore Airlines dan Balkan Bulgarian Airlines. Maskapai penerbangan Balkan bahkan telah bangkrut.

Bagaimana awalnya Chen memiliki ide untuk mengumpulkan kantong muntah?
Chen menceritakan, sekitar 13 tahun lalu, dirinya pernah menumpang pesawat ke Nepal. Bosan, dia kemudian melihat kantong muntah dengan logo maskapai Nepal Airlines di depan kursinya. Ketika itu, dia dengan spontan terpikir untuk memulai hobi baru yang tidak pernah dia bayangkan.

Sejak itu, dia mulai "menekuni" hobi ini. Selang beberapa tahun kemudian, dia menyadari adanya komunitas di dunia yang mempersatukan para pengumpul kantong ini. Mereka menyebut dirinya "baggist".

Dia kemudian mulai rajin bertukar kantong dengan sesama kolektor lain melalui internet. Pria yang bekerja di perusahaan farmasi ini sendiri tergolong jarang menaiki pesawat. Hanya 10 persen kantong yang dikumpulkan dengan tangan sendiri. Sisanya merupakan kontribusi dari keluarga, teman, atau bahkan orang asing yang dengan murah hati menawarkan kepadanya.

Chen memiliki situs web di mana pengunjung yang tertarik bisa melihat daftar koleksinya. Dia menyebut hobi ini juga membuat dia berkenalan dengan teman-teman baru dan memperluas lingkup pergaulan dan sosialisasinya.

"Kantong-kantong ini ada yang berwarna-warni, kantong ini bisa memberitahu kita apa yang menjadi ciri khas dan image dari maskapai pesawat bersangkutan" tuturnya. -bermula sekitar tiga belas tahun lalu ketika dia sedang menaiki pesawat ke Nepal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar