Kamis, 28 Februari 2013

5 Aplikasi Smartphone untuk Bantu Anda Lebih Mudah Tidur Lelap

Banyak orang yang kurang waktu tidur di malam hari atau menderita insomnia. Ada berbagai faktor yang membuat seseorang sulit tidur mulai dari kelelahan, stres, cemas atau kebiasaan konsumsi makanan yang mengandung kafein dan gas. Anda bisa mencoba banyak cara untuk mengatasi agar tidur bisa lebih nyenyak. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi untuk smartphone berbabis Android dan iPhone ini. Cek daftarnya, seperti dikutip dari Fitsugar.

1. Sleep Cycle Alarm Clock
Banyak orang merekomendasikan ini sebagai aplikasi yang sederhana tapi efisien. Setting alarm akan membangunkan Anda ketika tubuh berada pada siklus tidur ringan setelah delapan jam tidur. Sehingga ketika bangun Anda sudah merasa segar dan berenergi. Bisa didownload dengan harga $0.99 atau sekitar Rp 9 ribuan.

2. Naturespace
Membayangkan tempat liburan impian bisa membantu Anda lebih mudah tidur lelap. Naturescape bisa membantu Anda untuk hal yang satu ini. Aplikasi yang bisa didownload secara gratis ini memiliki enam lokasi yang berbeda dalam bentuk tiga dimensi. Gunanya agar saat mendengarkan, pengguna bisa merasakan bepergian ke tempat di mana suara itu direkam.

3. Deep Sleep With Andrew Johnson
Aplikasi yang satu ini akan membantu Anda bermeditasi sebelum tertidur. Aplikasi ini juga memberikan beberapa tips relaksasi yang tidak hanya bisa diterapkan saat mau tidur, tapi juga dalam aktivitas sehari-hari. Harga sekitar RP 27 ribu.

4. Sleep 101
Ingin tahu bagaimana ritme tidur Anda? Gunakan Sleep 101 yang bisa didownload secara gratis. Aplikasi ini bisa memberikan laporan ritme tidur Anda secara statistik. Keakuratannya diklaim hingga 86,2 persen dan hampir sama dengan monitor tidur berbentuk gelang.

5. Ambiance
Anda bisa menciptakan atmosfer yang ideal dengan kebutuhan tidur menggunakan aplikasi ini. Anda juga bisa menggunakan alarm apabila ingin lebih mudah tidur, atau bangun dengan sendirinya tanpa harus dibangunkan atau dikagetkan. Aplikasi bisa didapatkan seharga $2.99 atau sekitar Rp 27 ribu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar